Sungai Meluap, Sejumlah Lokasi di Harapan Mulya Terendam Banjir

Sungai Irigasi meluap akibat curah hujan tinggi, akibatkan Kelurahan Harapan Mulya terendam banjir

MEDANSATRIA – Luapan Sungai Irigasi akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah di Kelurahan Harapan Mulya terendam banjir.

Salah seorang warga RT 04 RW 8, Kelurahan Harapan Mulya, Eko (33), mengatakan bahwa luapan Sungai Irigasi tersebut memang kerap kali terjadi apabila curah hujan tinggi, karena sodetannya kecil dan lebih tinggi sifon daripada sungainya.

“Dari semalam masuk dan terus naik. Kali ini salah satu yang terparah dari sebelumnya, kalau di sini (RT 04) bisa 30-40 cm, atau sepaha orang dewasa, makin ke belakang, di RT 05 tingginya sampai dada, atau sekitar 80 cm, tapi di sana jarang ada rumah,” ujarnya kepada infobekasi.co.id, Senin (20/02).

Eko menyebutkan, warga tinggal di lingkungan RT 04 yang terendam berjumlah enam belas kepala keluarga, dan dua puluh empat kepala keluarga pada RT 05. Namun ada juga beberapa warga yang telah dievakuasi.

“Biasanya sih cepat turun airnya. Namun karena curah hujan tinggi dan belum juga berhenti, maka belum bisa surut,” kata dia.

Eko menyatakan, bantuan sudah mulai datang dari semalam, dari pihak kelurahan setempat dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yakni berupa makanan instan untuk warga.

Selain itu, ia juga mengungkap bahwa warga di lingkungan tersebut sudah ingin pindah.

“Bantuan dari semalam ada mie instan, sama nasi goreng. Tapi kalau selimut dan obat-obatan belum. Warga juga sudah mau pindah, tapi minta ganti rugi,” kata dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini