Harapan Mulya Banjir 1,5 Meter , 110 Kepala Keluarga Dievakuasi

MEDANSATRIA – Sebanyak 110 kepala keluarga dievakuasi ke kantor Kelurahan Harapan Mulya akibat meluapnya air sungai di Kampung Buaran hingga menyebabkan banjir setinggi 1,5 meter, Senin (20/02).

Camat Medansatria, Taufiq Rahmat Hidayat, mengatakan bahwa keputusan mengambil langkah evakuasi diakibatkan tingginya curah hujan yang terus membuat air semakin tinggi di RT 04, dan RT 05, RW 08, Kelurahan Harapan Mulya.

“Kemarin itu ketinggian air masih 80 cm. Ternyata sekarang sudah 1,5 meter, maka kami evakuasi di sini. Sebagian warga juga sudah dievakuasi ke rumah saudaranya masing-masing. Kami minta di sini dikosongkan, karena kalau tidak dikosongkan, kami khawatir air ini naik terus. Kami ingin semua warga tidak ada yang terjebak, itu yang kami waspadai. Kami gak ingin nanti sampai lebih tinggi dari 1,5 meter,” ujarnya.

Taufiq menjelaskan, aliran air yang masuk ke Kampung Buaran ialah air yang mengalir dari Bekasi Selatan melalui saluran gorong-gorong.

Sementara untuk bantuan, Taufiq mengatakan saat ini telah ada beberapa bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial berupa makanan instan dan dapur umum.

“Untuk kesehatan ada satu tim dari Puskesmas Pejuang saat ini. Logistik juga mudah-mudahan cukup untuk makan tiga kali sehari. Kami fungsikan juga tempat di kelurahan supaya nggak jauh dan tidak kedinginian,” ucap dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini