Usir Aksi Tawuran, Satpol PP Ini Malah Ditusuk

BEKASI SELATAN – Aksi tawuran kembali terjadi di Kota Bekasi. Ironisnya, aksi tersebut melibatkan para pelajar dengan Satpol PP Kota Bekasi. 

Seorang warga bernama Roni dan anggota Satpol PP yang bernama Herly Ardiyanto pun mesti dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi setelah mendapatkan tiga sabetan senjata tajam.

Dari information yang dihimpun, peristiwa ini bermula saat kelompok pelajar yang diketahui berasal dari SMK Karya Guna 01 dan SMK Bina Karya Mandiri terlibat tawuran di pintu depan gedung Wali Kota Bekasi, atau tepatnya di bawah kolong fly over 1 Summarecon pada Selasa kemarin (22/02) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Awalnya kami lihat kok ada ribut-ribut di jalan, terus kami deketin, ternyata ada tawuran. Yah, kami usir,” ucap Ade, anggota Satpol PP saat ditemui di SPK Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (23/02).

Nah, tidak terima dilerai, kedua kelompok pelajar tersebut rupanya kompak bersatu. Mereka kemudian menyerang anggota Satpol PP. Hingga akhirnya, para korps berseragam coklat muda itu terpaksa mundur dan lari masuk ke gedung Wali Kota Bekasi.

“Kami kalah jumlah. Mereka (pelajar) ada ratusan, pakai senjata tajam semua. Kami yang piket paling cuma paling lima belas orang,” tutur dia.

Di saat itulah, seorang warga yang kebetulan tengah di lokasi dan seorang anggota Satpol PP terkena bacokan celurit.

“Mereka rame-rame ngejar saya. Saya terjatuh dan kena sabetan,” kata Herly, yang mendapatkan tujuh jahitan di bagian punggungnya.

Mendapati itu, anggota Satpol PP lalu meminta bantuan pihak Kepolisian.

Tak butuh waktu lama, personel Sat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota pun tiba di lokasi untuk membubarkan aksi tawuran itu. Tak hanya membubarkan, petugas juga menyisir sejumlah titik pelarian para pelajar tersebut.

Hasilnya, sebanyak dua puluh pelajar dari kedua sekolah berhasil ditangkap. Berikut sejumlah barang bukti seperti: samurai, celurit berukuran besar, serta besi berbentuk gergaji.

Kini, para pelajar tersebut masih dalam pemeriksaan di ruang SPK Polres Metro Bekasi Kota.  (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini