Dukung Kinerja Puskesmas, Dinkes Salurkan Sejumlah TKK

BEKASI BARAT – Untuk mendukung kinerja puskesmas di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi salurkan sejumlah Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang kebidanan, gizi, perawat, kesehatan lingkungan (Kesling) dan umum.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, mengatakan saat ini Dinkes Kota Bekasi mendapatkan bantuan berupa tenaga tambahan yang masih berstatus TKK dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebanyak 17 orang.

“Kami mendapatkan sejumlah TKK dari Pemkot Bekasi,” ujar Tanti kepada infobekasi.co.id, Minggu (26/2).

Dengan mengikuti masa orientasi selama dua minggu di Dinas Kesehatan Kota Bekasi, nantinya ke-17 TKK dari berbagai latar belakang keilmuan tersebut, baru akan disalurkan ke sejumlah puskesmas yang memang membutuhkan sejumlah tenaga tambahan untuk menunjang kinerja mereka di masyarakat.

“Mereka akan mengikuti masa orientasi di Dinkes Kota Bekasi, setelah selesai, baru kami salurkan ke sejumlah puskesmas,” tambahnya.

Tanti juga menekankan, dengan adanya penambahan sejumlah TKK tersebut di dinasnya, diharapkan hal ini bisa menambah kualitas pelayanan yang diberikan, khususnya kepada masyarakat Kota Bekasi.

Sehingga bukan hanya mendapatkan pelayanan yang prima saja, melainkan masyarakat juga mendapatkan sebuah proses edukasi dari mereka.

“Kami berharap dengan adanya penambahan sejumlah tenaga TKK tersebut, masyarakat pun bisa mendapatkan sebuah proses edukasi yang bermanfaat dari mereka,” harap Tanti.

Pada kesempatan itu, Tanti pun mengakui bahwa pihaknya masih membutuhkan sejumlah TKK dari berbagai bidang keilmuan di dinasnya yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Selain itu pula, Dinas Kesehatan Kota Bekasi tetap akan memaksimalkan sejumlah potensi SDM yang ada di lingkungan kerjanya di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

Sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan mampu menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) di lingkungan tempat tinggalnya.

“Disamping itu, kami juga tetap akan memprioritaskan untuk memaksimalkan SDM yang ada di lingkungan kerja kami, sehingga nantinya mereka juga mampu memberikan manfaat bagi segenap masyarakat di Kota Bekasi,” tukasnya. (Adv/Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini