Green Concert, Salurkan Seni Siswa untuk Penggalangan Dana Lingkungan Hidup

Kepala Sekolah Victory Plus Bekasi, Hendriadi Yasir

BEKASI SELATAN – Ratusan Siswa Sekolah Victory Plus (SVP) mementaskan hasil karya seninya untuk menggalang dana dalam proyek lingkungan hidup, pada Minggu malam (26/02).

Bertajuk “Green Concert”, penggalangan dana tersebut bukan hanya menampilkan seni musik untuk menghibur para orangtua serta guru yang hadir, namun juga karya seni visual seperti lukisan, fotografi, ataupun yang lainnya sesuai minat para siswa.

“Bahkan, khusus untuk delapan karya seni lukisan terbaik milik siswa, ini dilakukan pelelangan, yang tadi nilainya mencapai Rp 4 juta rupiah,” ujar Kepala Sekolah Victory Plus, Hendriadi Yasir saat ditemui infobekasi.co.id usai acara.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan per dua tahunan ini memang sengaja dilakukan untuk meningkatkan jiwa sosial dan menyalurkan bakat seni bagi para siswanya.

“Saat ini untuk penggalangan proyek lingkungan hidup. Nanti dana yang terkumpul akan kami salurkan untuk pembuatan kotak sampah di Kota Bekasi. Targetnya untuk penyediaan 1.000 set kotak sampah. Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan “Green Concert” ini memiliki dampak yang luar biasa bagi para siswa, salah satunya adalah tingginya kecintaan baik seni performace dan seni visualnya.

“Saya sendiri sebagai kepala sekolah ada studinya. Bahwa bila siswa dilatih seninya akan membantu perkembangan pesat dalam kognitif dan sosialnya. Oleh karena seni dapat menunjang itu, di sekolah ini anak-anak bisa memilih seni apa yang disukainya untuk menggali potensinya lebih dalam lagi,” ucap dia.

Hendri mengatakan, dari pelelangan yang dilakukan, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 14.500.000. Dana tersebut belum termasuk sumbangan wali murid serta penjualan karya seni siswa lainnya.

“Tahun lalu kami mencapai Rp 70 juta dalam sekali penggalangan. Semoga kali ini bisa melampaui,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini