Tubuh Sehat, Punya Kentut yang Bau Busuk

Buang angin atau kentut normal dilakukan oleh hewan dan manusia. Bahkan justru jika tidak kentut, artinya ada masalah dengan tubuh anda, dan ini harus segera diperiksakan ke dokter.

Berbicara mengenai kentut, kentut ada yang berbau dan tidak berbau. Bagi yang kentutnya bau, bersyukurlah, karena tandanya tubuh anda sedang dalam keadaan sehat.

Seperti yang dilansir dari situs dailymail.co.uk, para peneliti dari Universitas Exeter mengatakan, gas yang dihasilkan dari bakteri pemecah makanan dan menghasilkan gas bau berisi hidrogen sulfida bisa membantu mencegah kanker, stroke, serangan jantung, dan demensia.

Hidrogen sulfida dalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan, namun dalam jumlah kecil seperti yang dihasilkan usus, justru bisa melindungi sel-sel tubuh dan melawan penyakit. Jadi, jika aroma kentut anda bau, tubuh anda sehat.

“Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas berbau tajam, bahkan mirip telur busuk dan membuat perut kembung, namun hal itu secara alami diproduksi dalam tubuh dan bisa menjadi pahlawan kesehatan. Maka aroma buang angin bisa jadi implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan dan mendeteksi berbagai penyakit,” ujar Dr Mark Wood.

Nah, itulah mengapa anda harus bersyulur jika aroma kentut anda berbau busuk, namun tetap saja jangan jadi seenaknya dengan kentut di depan orang lain. Tetap perhatikan etika ketika kentut. Anda tentu tak ingin orang lain menjadi sebal bukan dengan anda? (Adm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini