Hendak Melakukan Tawuran, Sejumlah Pelajar Ditangkap

BEKASI SELATAN – Hendak melakukan tawuran, puluhan pelajar dari dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) ditangkap petugas Polres Metro Bekasi Kota, di Jalan Ampera, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, pada Kamis sore (02/03).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengaku belasan pelajar kocar-kacir saat melihat petugas datang mencoba menghalau aksi tawuran tersebut.

”Iya petugas mendapatkan laporan, bahwa ada puluhan pelajar yang diduga akan melakukan tawuran di rel Jalan Ampera. Ketika dicek, benar saja mereka langsung lari,“ kata Erna.

Erna juga menambahkan, dari puluhan pelajar yang ditangkap, tujuh orang pelajar dari dua sekolah berbeda. Seperti dari SMP swasta di daerah Bantargebang dan SMK di Kabupaten Bekasi.

“Sepertinya mereka bergabung dan akan melakukan tawuran, untuk menyerang sekolah lain,” tutur dia.

Dari tangan ketujuh pelajar ini, didapat sejumlah jenis senjata tajam ukuran besar, seperti celurit tiga buah, ikat pinggang gir, dan senjata tajam lainnya yang dibentuk secara unik dan kreatif.

“Karena mereka masih di bawah umur, kami hanya bisa mendata dan melakukan foto. Lalu kami panggil kedua orangtuanya berikut guru sekolah masing-masing untuk diberikan perhatian,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, peristiswa tawuran pelajar hingga tewas beberapa hari lalu terjadi di daerah Jakarta Timur. Dan banyak warga yang mendokumentasikannya dengan telepon selular, dan mereka menyebarnya di media sosial. Video unggahan ini kemudian menjadi viral. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini