Tawuran, Tiga Pelajar Ditangkap Polres Metro

BEKASI SELATAN – Tiga Pelaku tawuran pelajar di jembatan layang depan kampus Unisma, Bekasi Timur, yang menyebabkan satu orang korban pelajar SMP tewas bernama Olivervito (14), diringkus Satuan Resmob Polres Metro Bekasi Kota, pada Minggu (12/03).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar mengatakan, pelaku ditangkap kurang dari sepuluh jam dari kejadian.

“Pelaku kurang dari sepuluh jam kami amankan,” kata Hero Bachtiar saat konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (13/03).

Hero melanjutkan, pelaku berinisial RS (16), RM (17), dan YP (17). Mereka melakukan tawuran karena adanya indikasi tekanan dari senior atau mantan pelajar di sekolah tersebut.

“Pelaku setelah kami selidiki ternyata adanya tekanan dari seniornya untuk melakukan tawuran,” ujar dia.

Kini Polisi, kata Hero, sudah mengantongi nama-nama senior yang dimaksud.

“Nama-nama pelaku sudah kami kantongi, dan akan kami selidiki,” tuturnya.

Hero menambahkan, Polisi akan melakukan razia dan lakukan sosialisasi terhadap pelajar sekolah yang melakukan aksi tawuran.

“Kami akan lakukan razia-razia di beberapa tempat yang rawan, dan akan lakukan sosialisasi terhadap pihak sekolah dan pelajar,” ucap Hero.

Barang bukti yang diambil berupa satu bilah celurit bergagang kayu warna hitam, satu bilah celurit bergagang kayu dililit kain warna hijau, satu helai baju Pramuka dan celananya, dan satu buah tas warna hitam, serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih.

Pelaku RS dikenai Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun, pelaku RM dikenai Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang Tindak Pidana Kedapatan Menyimpan, Memiliki, dan Membawa Saham Tanpa Hak dengan ancaman hukuman sepuluh tahun penjara, dan terhadap pelaku YP, dikenakan Pasal 358 KUHP tentang tindak pidana turut serta dalam penyerangan atau perkelahian dengan ancaman hukuman penjara empat tahun. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini