Musrenbang Terakhir Periode PAS Resmi Dibuka

BEKASI TIMUR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di akhir masa periode Pepen Ahmad Syaikhu (PAS), jabatan RPJMD 2013-2018 tingkat Kota Bekasi, Kamis (16/03), resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di aula serbaguna Al-Muhajirien.

“Hari ini kami akan mulai memikirkan, mensinergikan, merumuskan, dan menetapkan rancangan kerja Kota Bekasi 2018. Akhir RPJMD Kota Bekasi di masa kepemimpinan saya,” ujar pria yang akrab disapa Pepen ini.

Menurutnya, telah banyak target yang telah terlampaui selama masa jabatannya. Seperti jumlah APBD yang saat ini mencapai 5,4 trilyun, melampaui target di 2018 sebesar 4,4 trilyun.

Selain itu ada lebih dari tujuh belas prestasi tingkat nasional dan sepuluh prestasi tingkat provinsi yang telah berhasil diraih. Capaian-capaian tersebut, kata Pepen, mulai dari janji politik saat masa kampanye di tahun 2012 lalu hingga prestasi lainnya yang merupakan hasil dari kerja sama seluruh stakeholder di Kota Bekasi.

“Ini tentu saja atas dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Bekasi untuk mewujudkan visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Saat ini tinggal bagaimana cara kita untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi yang dimiliki,” ucapnya.

Lanjut Pepen, masih ada beberapa pekerjaan rumah bagi Kota Bekasi, seperti pencapaian adipura yang belum sempat tercapai.

“Yang belum tercapai adalah adipura yang bermartabat di peringkat A. Ini tinggal dikit lagi. Maka jangan lengah, tapi harus dapat ditingkatkan kembali. Pembangunan Kota Bekasi memang penuh keberhasilan, tapi harus disesuaikan dengan visinya,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini