Pagi Ini, Ada 9 Titik Banjir di Kota Bekasi

BEKASI – Hujan dengan intensitas air tinggi yang melanda Jumat siang (17/03) dan Sabtu dini hari (18/03), menyebabkan sejumlah wilayah terkena banjir. Tim BPBD Kota Bekasi mencatatkan sedikitnya ada sembilan wilayah yang terdampak.

“Lokasi genangan ada sembilan titik. Kumpulan antara kemarin dan hari ini, karena yang kemarin masih naik turun,” ujar Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Edi Sukamto kepada infobekasi.co.id melalui saluran WhatsApp, Sabtu (18/03).

Kesembilan titik tersebut ialah Perumahan Narogong yang terendam 40 sampai 50 cm, Komplek Rawalumbu Jembatan Satu kurang lebih 40 sampai 50 cm, Perumahan Mayanggi Mustika Jaya setinggi 40 cm Mustika Jaya, Perumahan Pondok Hijau Permai Kecamatan Rawalumbu ketinggian air 1,2 meter, dan Villa Mas Gerden Kecamatan Bekasi Utara 1 m.

Sementara yang terjadi hari ini ialah di RT 04 RW 01 Kelurahan Margamulya Bekasi Utara, belakang Stasiun KA Bekasi, ketinggian 60 cm, Perumahan Dosen IKIP dengan ketinggian 80 cm, serta Harapan Mulya Kecamatan Medansatria dengan ketinggian 100 cm.

“Jumlah warga terdampak yang kami evakuasi hari ini ada 60 kepala keluarga di Marga Mulya, dan saat ini masih fokus evakuasi dulu dan kumpulkan data,” tuturnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini