Ceramah Zakir Naik, Penonton Banjiri Stadion Patriot Chandrabaga

BEKASI SELATAN – Ceramah Umum dan Diskusi Dr Zakir Naik yang berlangsung semalam, Sabtu (8/4) di stadion patriot Chandrabaga dibanjiri puluhan ribu penonton yang berasal dari berbagai daerah.

Para penonton yang berjumlah sedikitnya 40 ribu tersebut memenuhi setiap sudut pada tribun, bangku vip dan vvip untuk para undangan, hingga lintasan lari yang berada di pinggiran lapangan.

Salah satu seorang pengunjung yang berasal dari Depok, Lia (27) mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Kota Bekasi untuk mengikuti ceramah Zakir Naik.

“Kita sama-sama tahu, Zakir naik adalah ulama besar yang mampu mengislamkan para non muslim dengan megajak diskusi secara baik. Jadi merupakan suatu keberuntungan lah beliau bisa hadir di Indonesia makanya saya mendaftar untuk ikut serta,” ujarnya kepada infobekasi.co.id.

Ditemui di tempat terpisah, penonton lainnya yang berasal dari Jakarta Selatan, Dwi Maulana (24) mengatakan bahwa dirinya berangkat dari pukul 14.00 agar mendapat posisi duduk terbaik di bangku penonton.

“Tadi jalan jam dua siang, sampai sini jam setengah empat kurang. Dan berhasil masuk ke dalam tempat. Saya yakin bakal penuh sehingga dateng di awal. Biasanya kan hanya bisa lihat Zakir Naik di youtube. Sekarang bisa melihat lagsung jadi pas tau beliau mau ke Indonesia, saya langsung registrasi,” ucap dia.

Ia mengatakan, banyak pelajaran yang bisa diambil dari ceramah Zakir Naik, salah satunya bahwa ternyata antara agama islam dan kristen memiliki beberapa kesamaan.

“Sama seperti temanya, dikupas tuntas oleh Zakir Naik mulai persamaan hingga perbedaannya. Belum lagi diskusinya yang dapat diterima logika, sehingga alhamdulillah banyak yang terketuk hatinya dan memilih menjadi mualaf. Jadi saya beruntung karena nggak menyia-nyiakan ceramah ini bersama empat puluh ribu peserta lainnya,” pungkas dia. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini