Hujan Deras dan Buruknya Drainase, Sebabkan Banjir di Sejumlah Perumahan

JATIASIH – Hujan yang turun sejak Selasa malam (11/04), mengakibatkan sejumlah Perumahan di Kota Bekasi terendam banjir. Seperti yang terjadi di Perumahan Bumi Nasio Indah Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi misalnya.

Menurut Ayesa (28), salah satu warga, banjir yang merendam di perumahannya terjadi sekitar pukul 03.15 WIB Rabu dini hari (12/04).

Rabu siangnya, banjir masih belum juga surut, dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

“Saya tau banjir dari tetangga sebelah, karena air sudah masuk ke dalam rumahnya,” kata Ayesa, Rabu (12/04).

Ia mengaku sempat panik karena tak ada barang-barang yang bisa diselamatkan dari banjir.

”Semua terendam banjir, kaya kasur, mesin cuci, dan yang lainnya. Sekarang aja listrik mati. Saya mau kerja dan anak saya mau sekolah jadi gak berangkat, terpaksa bolos kerja dan ga sekolah,” tutur dia.

Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Kartono mengatakan, banjir di sejumlah daerah di Kota Bekasi, disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dan buruknya drainase.

Tercatat ada sejumlah titik banjir dengan ketinggian air hingga lebih dari satu meter, seperti di: Perumahan Dosen Ikip, Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, dan Perumahan Pondok Hijau Permai (PHP).

Petang ini, dari pantauan infobekasi.co.id, banjir di sejumlah lokasi sudah mulai surut, dan petugas satgas masih berjaga-jaga di lokasi titik-titik banjir, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan jika kembali turun hujan. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini