Cara Hilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Bulu ketiak memang wajar dimiliki oleh tiap orang, dan memiliki fungsi untuk melindungi kulit lipatan dari gesekan. Selain itu, bulu ketiak juga dipercaya untuk proses reproduksi. 

Kelenjar apokrin pada ketiak dipercaya dapat berfungsi sebagai feromon yang menarik calon pasangan.

Kelenjar tersebut dan kelembaban pada bulu ketiak dapat menyebabkan bau ketiak, yang menandakan bahwa anda sudah sampai tahap siap untuk bereproduksi. Fakta ini sejalan dengan fakta bahwa bau badan umumnya terjadi pada masa remaja.  Berdasarkan penelitian terakhir, ternyata setiap manusia memiliki bau ketiak yang berbeda satu sama lain, yang memberikan identitas unik pada setiap manusia.

Namun tetap saja, tidak semua orang betah untuk membiarkan bulu ketiaknya tumbuh. Berbagai cara dilakukan supaya ketiak menjadi bersih dari bulu-bulu. Ada yang dicukur, atau dicabut. Tapi tentu saja dengan dua cara tersebut, bulu akan tumbuh seperti sedia kala. Adakah cara supaya tidak tumbuh kembali? Tentu saja ada, bahkan bahan-bahannya alami, dan bisa dibuat sendiri.

Kunyit

Kunyit, sejak dari dahulu memang kerap digunakan sebagai bahan penyedap makanan, obat, dan juga sebagai perawatan tubuh.

Di India, kunyit digunakan sebagai bahan untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Selain itu, kunyit juga bagus untuk mencegah pertumbuhan rambut. Maka dari itu, cara alami ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bulu ketiak yang anda miliki.

Bahan :
1 – 2 sdt kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci bersih.
Air secukupnya yang akan digunakan sebagai campuran pembuatan pasta.

Cara Pengolahan dan Penggunaan :

a. Pertama haluskan terlebih dahulu kunyit, kemudian direndam dalam air dan dicampurkan hingga membentuk pasta.
b. Kemudian oleskan pasta kunyit tersebut pada ketiak, dan digosok secara perlahan menuju arah berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak.
c. Biarkan meresap sekitar 1/4 jam sampai mengering.
d. Terakhir, bersihkan pasta kunyit yang sudah mengering tersebut dengan menggunakan air hangat.

Penggunaan kunyit ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak yang belum cukup lebat. Apabila bulu ketiak yang Anda miliki sudah lebat, bisa menggunakan cara alami yang lainnya.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, diantara manfaat pepaya yang cukup terkenal yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan tubuh manusia. Namun, bisa juga digunakan sebagai bahan alami untuk meghilangkan bulu pada ketiak.

Pepaya memiliki kandungan papain yang berfungsi sebagai pencegah pertumbuhan rambut dan juga mematahkan folikel rambut.

Bahan :
1 Buah pepaya yang belum matang
1/4 sdt tepung terigu
1/4 sdt kunyit bubuk
2 sdm minyak sawi
2 tetes minyak atsiri atau lavender
4 sdm gel lidah buaya

Cara Pengolahan dan Penggunaan :

a. Campurkan semua bahan pada sebuah wadah berukuran sedang, kemudian aduk hingga tercampur dan cukup menebal.
b. Kemudian oleskan bahan yang telah dicampur tadi dengan arah pertumbuhan bulu ketiak yaitu dari bawah keatas.
c. Diamkan selama kurang lebih 1/4 jam
d. Lalu gunakan kain yang bersih untuk membersihkan pasta yang menempel pada ketiak tadi dengan cara digosokan dengan berlawanan arah pertumbuhan bulu ketiak.
e. Apabila sudah bersih, selanjutnya ketiak dicuci dengan air dingin kemudian biarkan kering.
f. Ambil baby oil atau minyak zaitun dan gunakan untuk memijat kulit ketiak.
g. Untuk mendapatkan hasil yang cukup baik, perawatan seperti ini bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu dan tetap rutin melakukan perawatan ini kurang lebih 3 bulan.

Selain manfaatnya untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga mampu memutihkan kulit daerah ketiak yang menghitam dan menjadikannya lebih halus.

Menggunakan Kapur Sirih

Kapur sirih biasanya digunakan sebagai campuran orang zaman dahulu untuk nginang atau mengunyah sirih. Namun, dipercaya juga bisa menghilangkan rambut pada ketiak.

Bahan :

1 sdm Kapur sirih
2 sdm air putih

Cara Pengolahan dan Penggunaan :

a. Gunakan 1 sdm kapur sirih kemudian campurkan dengan 2 sdm air mineral dan aduk hingga merata.
b. Bersihkan ketiak terlebih dahulu hingga bersih menggunakan sabun kemudian keringkan dengan handuk.
c. Larutan campuran tadi kemudian dioleksan pada daerah ketiak sehingga merata
d. Diamkan sekitar setengah jam.
e. Setelah didiamkan, selanjutnya ketiak dibersihkan dengan menggunakan handuk hangat dan juga sabun hingga benar-benar bersih kemudian keringkan.

Perawatan ini bisa dilakukan maksimal 3 kali dalam seminggu hingga sekitar satu bulan. Jika pertumbuhan bulu sudah mulai melambat maka perawatan bisa dilakukan dengan jarang bisa satu minggu atau dua minggu sekali. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini