HUT Lapas Ke-53, Narapidana Se-Indonesia Cetak Sejarah Khataman Quran

BEKASI TIMUR – Sebanyak lebih dari 50 ribu narapidana dari 500 titik lembaga permasyarakatan (lapas) se-Indonesia pada hari ini, Kamis (20/04), melakukan khataman Quran serentak, guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lapas ke-53.

Sedikitnya, ada 200-an narapidana yang berada di lapas Bulak Kapal Bekasi juga mengikuti agenda serupa.

“Hari ini kami mencetak sejarah. Mungkin ini pertama kalinya, dengan peserta lebih dari 50 ribu dengan tempat lebih dari 500 tempat kita khataman bersama narapidana. Ini tentu merupakan keselamatan dunia dan akhirat. Alhamdulillah kami menjadi bagian dari sejarah. Kalau untuk Kota Bekasi sendiri ada sekitar 200 napi,” ujar Ketua PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan, beberapa bulan yang lalu, Nusantara Mengaji juga pernah melakukan hal serupa dengan peserta yang lebih umum hingga mencetak rekor sejarah juga di Kota Bekasi.

“Beberapa bulan yang lalu Nusantara Mengaji di Bekasi juga melakukan khataman bersama dan masuk rekor dunia. Indonesia dengan mayoritas muslim mampu menghatamkan Al Quran secara masif dan luar biasa meski berbeda suku, budaya, tapi tetap bersatu karena penduduknya mengaji,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan Bulak Kapal, Yudhi Suseno mengatakan bahwa di dalam lapas, para narapidana memang telah dibiasakan untuk selalu mempelajari agama.

“Pembinaan kerohanian Islam, kami Senin sampai Sabtu nggak kosong agama. Ada istigosah, belajar tajwid, zikir, khatmil Quran dan fiqh ibadah. Semoga dengan kegiatan ini semakin memberikan semangat,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini