Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Gelar Sayembara Desain Maskot Boneka Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Bekasi menggelar lomba Desain Maskot Boneka Kota Bekasi. Lomba ini bertujuan untuk mempromosikan produk industri kecil menengah Kota Bekasi. Saat ini Kota Bekasi menjadi produsen boneka terbesar di Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Makbullah, mengatakan terdapat banyak pengrajin boneka di Kota Bekasi. Kualitas boneka Kota Bekasi sudah mendapat pengakuan dari pasar nasional dan internasional.

Boneka produksi pelaku usaha Kota Bekasi banyak diekspor ke mancanegara. Dengan tujuan utama ekspor ke Korea Selatan dan Amerika Serikat.

“Boneka menjadi andalan sekaligus kebanggan Kota Bekasi. Kita harus dorong bersama agar usaha boneka Kota Bekasi terus maju dan berkembang,” kata Makbullah kepada infobekasi.co.id, Jumat (21/04).

Ia menambahkan, pelaku industri kecil menengah boneka Kota Bekasi mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengangkat daya saing industri kecil menengah seperti pelaku usaha boneka.

Bentuk perhatian yang diberikan yakni dalam hal kemudahan akses permodalan, kemudahan dalam perizinan, dan membantu promosi.

“Lomba desain maskot boneka ini merupakan bagian dari promosi produk boneka hasil karya pelaku usaha Kota Bekasi. Kita ingin memperluas jangkauan market boneka Kota Bekasi,” kata Makbullah menambahkan.

Ia berharap lomba desain maskot boneka ini membawa dampak postif bagi pelaku usaha boneka Kota Bekasi. Setidaknya produk boneka dari Kota Bekasi makin dikenal di pasar domestik maupun pasar internasional.

“Karena kegiatan lomba ini untuk semua kalangan bukan saja bagi warga Kota Bekasi. Maka harapan kami boneka karya pengusaha kita makin dikenal,” tutur dia.

Selain bertujuan untuk memasarkan boneka produksi Kota Bekasi, even ini juga diharapkan sebagai upaya menciptakan ikon baru Kota Patriot.

Selain itu, boneka, kata Makbullah, layak dijadikan salah satu ikon Kota Bekasi, dan hal ini sebagai bentuk apresiasi tertinggi Pemerintah Kota Bekasi terhadap pelaku industri kecil menengah.

Lomba desain maskot Bekasi ini dimulai dari 20 April hingga ditutup pada 20 Mei 2017. Pemenang lomba akan mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp 15.000.000 juta dan peserta lomba bisa mengirim desain maskot lewat email panitia di lombamaskotboneka@bekasikota.go.id

“Untuk info lebih teknis dan detail bisa dilihat di web resmi Pemerintah Kota Bekasi atau media sosial milik panitia,” imbuhnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini