Percepat Tangani Bencana, Tagana Jalin Kerjasama Dengan Komunitas Otomotif

BEKASI TIMUR – Sebagai upaya tanggap bencana, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi gandeng komunitas pecinta otomotif.

Ketua Tagana Kota Bekasi, Roby Hermawan, membenarkan bahwa pada Jumat (28/4) malam bertempat di lobi Dinas Sosial Kota Bekasi yang berada di Jalan Ir. H. Djuanda, Nomor 100 Bekasi Timur, menggandeng Suzuki Katana Jimmy Indonesia (SKIN BRAY) Kota Bekasi, Suzuji Jeep Indonesia (SJI) Kota Bekasi dan Indonesia Offroad Federation (IOF) Jawa Barat, mempererat kerjasama di bidang penanggulangan bencana alam di Kota Bekasi.

“Untuk lebih memaksimalkan proses penanggulangan bencana di Kota Bekasi, Tagana Kota Bekasi saat ini menggandeng tiga komunitas otomotif,” ujar Ketua Tagana Kota Bekasi, Roby Hermawan, kepada infobekasi.co.id, Sabtu (30/4).

Pertemuan yang dihadiri oleh 40 anggota SKIN BRAY Kota Bekasi, 3 orang anggota SJI Kota Bekasi, 1 orang anggota IOF Jawa Barat divisi bencana dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi, Jaini Idris, melahirkan kesepahaman dan kerjasama pembagian tugas di dalam menangani bencana.

“Ada kesepakatan bersama yang dihasilkan disini berupa kerjasama di dalam pembagian tugas penanganan bencana,” katanya.

Kegiatan yang juga diisi dengan sesi tanya jawab tersebut, para anggota komunitas otomotif tersebut siap membantu proses evakuasi korban bencana di Kota Bekasi dari sisi transportasi kendaraannya.

“Mereka siap membantu Tagana Kota Bekasi dalam hal sarana transportasi giat penanggulangan bencana di Kota Bekasi dan sekitarnya demi terwujudnya penanggulangan bencana yang cepat dan tepat sasaran selain itu pula Tagana Kota Bekasi juga memfasilitasi program kerja organisasi otomotif dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” tutup Roby. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini