Edukasi Bela Negara, 1.160 Siswa Kota Bekasi Nobar Film Seteru

BEKASI SELATAN – Ditengah gejolak sosial masyarakat dimana tawuran kini menjadi bagian dari budaya indonesia khususnya antar pelajar, kementrian Pertahanan bekerjasama dengan bank BJB melakukan edukasi bela negara melalui kegiatan Nonton Bareng 5000 siswa di beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Bandung, Depok, Cirebon dan Bekasi.

Dikota Bekasi sendiri, nonton bareng yang diselenggarakan di XXI Mega Bekasi, Kamis (4/5) menjadi kegiatan terakhir rangkaian nonton bareng film Seteru. Sebanyak 1.160 peserta dari kalangan siswa SMA ikut serta. Film ini juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, serta Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor seperti mathias Muchus, Bio One, dan Yusuf Mahardika. Dan seperti yang kita tau, film ber genre drama remaja ini mengisahkan tentang tawuran yang terjadi bertahun-tahun antara dua SMA hingga selalu meninggalkan dendam tiap angkatan.

“Bank BJB berharap dalam rangkaian kegiatan nobar ini menjadi langkah positif koorporasi dalam upaya ikut mengedukasi pelajar Indonesia tentang kenakalan remaja,” ujar Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank BJB, Hakim Putratama.

Ia berharap agar pesan moral yang terkandung dalam film ini dapat menginspirasi para pelajar.

“Semoga dapat menginspirasi adik-adik pelajar, agar potensi yang mereka miliki dapat disalurkan ke arah positif,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi penyelenggaraan agenda nonton bareng ini.

“Saya mengapresiasi kehadiran adik-adik disini. Amat baik untuk menonton sebuah film bela negara ini, agar kita bisa mendapat energi muda untuk bela negara,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak para pemuda untuk selalu mengapresiasi film indonesia untuk menunjukkan keberagaman yang ada di Indonesia, karena Film adalah cerminan masyarakat.

“Film adalah cermin di masyarakat. Film adalah wajah kita. Karena keragaman yang luar biasa maka ini adalah wajah indonesia. Ini preview khusus, BJB sponsornya. Ini luar biasa,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dalam sambutannya mengingatkan bahwa beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kegiatan yang tidak menyenangkan menimpa pelajar di Kota Bekasi dimana beberapa pelajar harus merenggang nyawa akibat tawuran.

“Beberapa bulan silam pernah ada beberapa siswa harus meregang nyawa karena tawuran. Semoga ini kali terakhir bagi Kota Bekasi. Kedepan para pemuda harus semangat. Jangan sampai kita dibuly terus. Bekasi, bersama kita raih prestasi,” ucap Syaikhu penuh semangat. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini