Jokowi Akan Resmikan Rumah Murah di Cikarang, Deddy Mizwar : Jabar Masih Punya Banyak Lahan

BEKASI SELATAN – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menyambut baik rencana peresmian rumah murah yang rencananya akan dilakukan Presiden Joko Widodo, Kamis sore ini (4/5) di Villa Kencana Cikarang Jalan Raya Pulo Sirih, Sukajadi, Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Rumah tersebut merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Saat ditemui infobekasi.co.id di lokasi nonton bareng film Seteru bersama seribu pelajar Kota Bekasi di XXI mega Bekasi, Deddy megatakan bahwa Jawa Barat masih memiliki lahan yang sangat potensial untuk dimanfaatkan sebagai rumah murah oleh pemerintah pusat.

“Kalau di jakarta kan repot, lahannya udah sangat terbatas. Nah di jabar masih sangat banyak. mumpung tata ruangnya masih terjaga, saya kira sangat baik untuk dibuat perumahan industri, kawasan hijau, kawasan lindung. Itu masih bisa dikendalikan. Kalau di jakarta kan sulit,” ucapnya.

Lanjut dia, selain di Kabupaten Bekasi, rencana pembangunan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di wilayah Jawa Barat ini diantaranya akan terdapat juga di Tasik dan Garut.

“Banyak titik, di Kabupaten Bekasi ini, lalu Tasik, Garut juga banyak karena faktor bencana. Khususnya kawasan industri, maka perlu ada perumahan seperti itu. Terlebih karena ada migrasi, sehingga banyak orang yang berpenghasilan rendah hingga diperlukan perumahan-perumahan seperti itu,” terangnya.

Namun, Deddy mengaku Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak ambil andil dalam kebijakan penentuan harga tanah, harga jual dan lain sebagainya.

“Itu kebijakan antara Kabupaten Bekasi langsung dengan pusat, provinsi tidak ambil kebijakan sendiri,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini