KPAID : Bekasi Butuh Sekolah Layanan Khusus

BEKASI SELATAN – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bekasi, Syaroni, Senin (22/5), mengatakan bahwa Kota Bekasi masih membutuhkan Sekolah Layanan Khusus.

Menurutnya, sekolah khusus ini diperlukan guna mendukung program yang direncanakan pemerintah, Kota Bekasi Layak Anak. Setelah sebelumnya pemerintah kota telah membuat sarana prasarana ramah anak lainnya seperti taman bermain, sejuta taman, rumah aman serta rumah pintar.

“Ini yang kita sedang menggalang. Bagaimana Kota Bekasi bisa lahir sekolah khusus sehingga kedepan tidak ada lagi anak yang dikeluarkan dari sekolah dengan alasan nakal, dan sebagainya,” ucap Syaroni saat ditemui infobekasi.co.id dikantornya.

Para siswa yang dianggap nakal oleh pihak sekolah nantinya akan dapat dibina di sekolah khusus tersebut. Lanjut dia, ketika para siswa ini dirasa sudah siap dikembalikan, maka akan dikembalikan ke sekolah awal.

Bukan hanya siswa kategori nakal, para korban kekerasan anak juga bisa ditempatkan di sekolah tersebut untuk penyembuhan traumatik dan psikologis.

“Kita harap Kota Bekasi dapat betul-betul peduli kepada anak. Ini yang kami minta ke Pemkot Bekasi bahwa Kota Bekasi layak untuk anak. Semoga 2018 sudah berdiri sekolah khusus ini. Mudah-mudahan kita dorong Pemkot Bekasi ada anggaran untuk melahirkan sekolah layanan khusus itu,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini