Peringati Hari Jadi, Tagana Kota Bekasi Unjuk Kebolehan

BEKASI TIMUR – Memperingati hari jadi Tagana ke-13 tingkat Provinsi Jawa Barat pada 22-24 Mei 2017, Tagana Kota Bekasi unjuk kebolehan melakukan aksi Vertical Rescue.

Ketua Tagana Kota Bekasi, Roby Hermawan, peringatan HUT Tagana ke-13 tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mengangkat tema,’Raising Disaster Awareness To The Community’, tersebut diharapkan mampu meningkatkan kesadaran bencana kepada masyarakat.

“Peringatan hari jadi Tagana ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan meningkatkan kesadaran bencana kepada masyarakat,” ungkap Roby kepada infobekasi.co.id, Rabu (24/5).

Sambung Roby, dalam aksi Vertical Rescue yang disuguhkan oleh anggota Tagana Kota Bekasi, hal ini sebagai salah satu keahlian para anggota Tagana di dalam melakukan aksi evakuasi korban bencana saat akses ke lokasi bencana terputus.

Selain itu, hal ini juga sebagai salah satu alternatif untuk mengirimkan bantuan logistik kebencanaan dan evakuasi korban bencana.

“Keahlian ini sebagai salah satu alternatif untuk membantu proses evakuasi ke lokasi yang aksesnya terputus serta membantu mengirimkan logistik kepada para korban bencana,” jelasnya.

Peringatan hari jadi yang turut serta dimeriahkan pula oleh Detasemen Kavaleri Berkuda Parompong Lembang, Jawa Barat, dihadiri oleh 1.356 anggota Tagana Jawa Barat, 40 orang KSB, relawan dan Kepala Dinas Sosial se-Jawa Barat, menjadi ajang silaturahmi para anggota Tagana serta salah satu wadah untuk bertukar informasi.

“Kegiatan kali ini sebagai ajang silaturahmi dan bertukar informasi para anggota Tagana lainnya,” katanya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini