Pemkot Akan Adakan Bazar Ramadan di Empat Titik

BEKASI SELATAN – Guna mengimbangi daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok di bulan suci ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan gelar bazar Ramadan dengan bekerjasama dengan perusahaan ritel di 4 titik tersebar diantaranya di Islamic center Bekasi Selatan, lapangan Kecamatan Rawalumbu, kemudian Bekasi Barat dan terakhir di lapangan kelurahan Harapan Mulya, kecamatan Medan Satria.

Bazar Ramadan tersebut serupa dengan operasi pasar yang biasa diselenggerakan pemkot setiap bulan ramadan, bedanya, pemkot melibatkan perusahaan ritel untuk menjual barang kebutuhan pokok dengan harga miring.

“Kita Kerjasama dengan ritel, sepakat untuk membuat bazar untuk menyalurkan CSR nya, tapi barang-barang yang berupa paket disediakan oleh perusahaan ritel. Kita hanya siapkan sarana tempat,” ungkap Kepala Seksi Promosi pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Andi Mulyono, Rabu (31/5).

Rencananya, kata dia, ada sebanyak 7 perusahaan yang bersedia ikut serta dalam kegiatan operasi pasar ritel, diantaranya, Indomaret, Alfamart, Lotte Mart, Naga, dan Indogrosir.

“Jadi nanti bentuknya paket sembako harga jualnya lebih murah, perkiraan biasanya paket sembako seharga Rp. 150.000 nanti akan dijual sekitar Rp.100.000, kita upayakan untuk menggunakan dana CSR Perusahaan ritel tersebut,” Paparnya.

Untuk jadwal pelaksanaannya sendiri, Andi mengungkap, diagendakan antara tanggal 12 dan 13 Juni 2017 berdasarkan pertemuan dengan pihak ritel. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini