Pertengahan Ramadan Disperindag Siapkan Ribuan Paket Sembako Murah

BEKASI SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi akan menyiapkan ribuan paket sembako murah dalam operasi pasar yang akan diselenggarakan pertengahan bulan Ramadan nanti.

Kepada infobekasi.co.id, kepala Seksi Promosi Disperindag, Andi Mulyono mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar direncanakan akan berlangsung di tiga kecamatan pada tanggal 12, 13, dan 14 juni 2017 mendatang.

“Kita sudah ajuin ke Bulog dan Provinsi, karena diminta diatas tanggal 10, jadi kita akan selenggarakan tanggal 12, 13, dan 14 juni nanti. Itu sudah di approve juga anggarannya dari pusat,” ujar Andi saat ditemui diruangannya, Rabu (31/5).

Lanjut Andi, tiga kecamatan yang akan dilakukan operasi pasar ialah kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati, dan Pondok Gede.

“Untuk isi paketnya, kita siapkan beras 5KG, gula 3KG, dan minyak 2 liter yang akan kita buat paket seharga Rp 51 ribu per paket. Hanya kita tidak sediakan daging dan telur karena terlalu beresiko,” ucap dia.

Sementara, untuk sistem pendistribusian, Andi mengatakan telah berkoordinasi melalui kecamatan yang akan melakukan pendataan kepada warga ekonomi menengah kebawah di wilayahnya.

“Kita sudah ada data masyarakat menengah kebawah dari bappeda dan dinsos, kecamatan juga punya data. Nanti distribusi via kecamatan,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini