Daging Kerbau Mulai Serbu Pasar Tradisional

BEKASI TIMUR – Untuk mengimbangi penjualan daging sapi selama bulan puasa, sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Baru Bekasi, mengakui menjual daging kerbau beku asal India.

Yanto, salah seorang pedagang sapi menuturkan, saat ini daging kerbau beku asal India sudah mulai banyak diperdagangkan di pasar-pasar tradisional di Kota Bekasi.

Selain harganya mencapai Rp65.000 ribu hingga Rp70.000 ribu per kilogramnya, peminatnya pun boleh terbilang cukup lumayan.

“Sudah mulai banyak yang jual daging kerbau impor asal India di pasar-pasar tradisional,” ungkapnya kepada infobekasi.co.id, Jumat (2/6).

Dengan harga jual di bawah harga daging sapi, Yanto mengakui dirinya mampu menjual daging kerbau beku tersebut sebanyak 40-60 kilogram per harinya.

“Dalam satu hari saya bisa menjual sebanyak 40-60 kilogram per harinya,” tambahnya.

Ia mengatakan, dengan adanya alternatif pilihan daging disejumlah pasar tradisional, warga Kota Bekasi bisa memilih daging kesukaan mereka.

Sedangkan untuk harga daging sapi lokal, Yanto menjelaskan masih berada di kisaran Rp120.000 ribu per kilogramnya dan untuk daging sapi bekunya berada di kisaran harga Rp80.000 ribu sampai Rp90.000 ribu per kilogramnya.

“Karena harga daging sapi terbilang masih relatif cukup tinggi, sepertinya keberadaan daging sapi beku asal India tersebut bisa menjadi salah satu alternatif bagi warga untuk mengkomsumsi daging,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini