Wah, Harga Daging Kerbau Beku Tembus Rp120.000

BEKASI TIMUR – Meskipun pemerintah menekankan harga jual daging kerbau beku asal India tidak boleh melebihi harga Rp80 ribu per kilogramnya, namun sejumlah pedagang daging menjualnya hingga menembus harga Rp110-120 ribu per kilogramnya.

Dari penuturan salah seorang pedagang daging kerbau beku asal India yang tidak ingin disebutkan namanya, harga jual daging kerbau beku terakhir menembus di harga Rp110-120 ribu per kilogramnya.

“Belum lama ini harga jualnya mencapai Rp110-120 ribu per kilogramnya,” jelasnya kepada infobekasi.co.id, Jumat (2/6).

Ia mengatakan, naiknya harga jual daging kerbau tersebut bukan karena pedagang yang menetapkan harga jualnya, melainkan para konsumen ketika membeli daging tersebut menyebutkan harga jualnya terlebih dahulu ketika akan membeli daging kerbaunya.

“Biasanya bukan pedagang yang menentukan harganya, melainkan para pembeli yang sudah menyebutkan harga jualnya, jadi kami mengikutinya saja,” akunya.

Sehingga mau tidak mau para pedagang daging kerbau beku menjualnya dagingnya disesuaikan dengan harga yang diucapkan oleh pembeli sebelumnya.

“Ini sekilonya Rp120 ribu ya bang?,” ucapnya sambil menirukan perkataan pembeli yang mendatanginya beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa tingginya harga jual daging kerbau beku tersebut bukan karena adanya permainan atau ketentuan dari para penjual daging itu sendiri, melainkan para pembeli tersebut sudah menyebutkan harga jualnya yang terbilang cukup tinggi, sehingga para pedagang mengikutinya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini