Jual Beli Mobil Bekas Menurun Drastis Jelang Idul Fitri

BEKASI SELATAN – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, jual beli mobil di showroom mobil bekas CV.Gemilang motor dua di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi mengalami lesu dan bahkan turun drastis tidak seperti tahun sebelumnya.

Hal ini di karena Idul Fitri tahun ini, berbarengan dengan kenaikan kelas dan kelulusan para siswa.

“Iya tahun ini menurun dibandingakan dengan tahun lalu, kalo tahun lalu ada aja yang beli mobil bekas untuk pulang kampung atau sewa. Kalo tahun ini drastis menurut karena berpengaruh barengan dengan naik kelas dan kelulusan sekolah,” ungkap Lestari, Marketing Gemilang Motor Dua.

Lestari juga menambahkan, banyak orang tua lebih memilih untuk kegiatan masuk sekolah anak-anaknya, ketimbang untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu penting.

”Penurunan tahun ini diperkirakan 14 persen dan terjadi sebelum bulan Ramadhan tiba,” kata Lestari.

Selain karena faktor kelulusan dan kenaikan kelas di sekolah, faktor utama adalah pemasangan iklan di sejumlah media online yang tiga bulan lalu gratis, namun sekarang harus bayar besar.

”Iya faktor lainnya adalah promosi atau pemasangan iklan di sejumlah media online dan online shop. Kalo kemarin tiga bulan yang lalu, kita pasang iklan gratis namun sekarang harus bayar dan besar,” ujarnya kepada infobekasi.co.id.

Lestari juga mengaku, belom tau sampai kapan jual beli mobil kembali bergairah kembali, di perkirakan terjadi pada akhir tahun ini.

”Mudah-mudahan akhir tahun ini, jual beli mobil menggeliat kembali,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini