Jalin Toleransi Antar Umat Beragama, Jemaat Gereja Kristen Jawa Bagikan Ta’jil Ke Pengguna Jalan

BEKASI SELATAN – Untuk menjalin toleransi dan silaturahmi antar umat beragama Jemaat Gereja Kristen Jawa di Bekasi, Jumat petang (09/06) membagikan ratusan ta’jil kepada ratusan pengguna jalan baik roda dua atau roda empat di Jalan Hasibuan Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Sebanyak 350 ta’jil kita bagikan untuk pengguna jalan baik roda empat dan roda dua,” ungkap Yuyun, salah seorang Jemaat Gereja Kristen Jawa.

Kata Yuyun, pemberian ta’jil berupa kolak, air mineral, kue dan lain sebagainya guna untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Bekasi yang sudah terjalin sekian lama.

”Kegiatan ini kita lakukan setiap hari di bagi menjadi beberapa titik jalan di Kota Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, bagi pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan Hasibuan mengaku, sangat senang mendapatkan ta’jil meskipun yang memberikan berbeda keyakinan.

”Senang yang pastinya mas, karena ini bisa membantu kita pengguna jalan untuk membatal puasa sebelum tiba di rumah,” kata Iwan warga Tambun, Kabupaten Bekasi.

Iwan menambahkan, kegiatan seperti perlu didukung. Apalagi saat pembagian ta’jil juga dibantu oleh Polantas setempat.

”Kita berharap kerukunan umat beragama ini, akan terus terjalin. Ini merupakan salah satu contoh saling menghargai dan menghormati antara agama,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini