Wah, Antrian Operasi Pasar Murah di Kecamatan Jatisampurna Mengular!

JATISAMPURNA – Antrian panjang terlihat di kantor Kecamatan Jatisampurna, Selasa (13/6). Antrian yang dilakukan oleh ratusan warga ini dikarenakan adanya agenda Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi.

Salah seorang warga yang ikut mengantre, Salmah (43) mengatakan bahwa meskipun dirinya sudah melakukan antrian sejak pukul 7.30 pagi namun kondisinya sudah panjang.

“Kuponnya dikasih sama bu RT. Setiap RT dapat kuota 10 kupon. Jadi nggak semua warga dapet,” ujar Salmah.

Warga RT 3/5, kelurahan Jatisampurna ini menyebutkan, kupon yang ada terdiri dari 5 kilogram beras, 3 kilogram gula pasir dan 3 liter minyak.

“Seneng banget dapet subsidi sembako ini. Apalagi tanggungan keluarga saya kan banyak, di rumah ada 6 anak. Kalau beli di pasar kan mahal, kalau begini kan jadi bisa beli yang lain,” ucapnya.

Salah seorang warga lainnya, Nur (40) mengaku sengaja melakukan antrian sejak pukul 08.00 untuk mengambilkan jatah kupon ibundanya.

“Yang dapet warga yang tua-tua. Ini kupon punya ibu saya, saya ambilkan. Alhamdulillah bisa dapat sembako murah,” ucapnya.

Ditemui di lokasi terpisah, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kardiman mengatakan bahwa kegiatan ini memang merupakan agenda rutin dari pemerintah Kota Bekasi.

“Minimal kita bisa bantu masyarakat Kota Bekasi ditengah harga-harga pokok kebutuhan sembako yang tinggi. Dengan OPM ini kan bagus. Apalagi subsidi harganya bisa sekitar 50 persen dari harga normalnya,” ungkap Kardiman.

Ia mengatakan, bahwa sasaran dari operasi pasar murah ini adalah warga atau keluarga yang memiliki ekonomi di bawah rata-rata.

“Untuk warga yang sudah tua, dan ekonomi dibawah rata-rata,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini