Demi Memberikan Keamanan Dan Kenyamanan Pemudik, Ratusan Supir Bus Lakukan Tes Urine

BEKASI TIMUR – Sebanyak ratusan supir bus kota Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), lakukan tes urine di Terminal Induk Kota Bekasi.

AKBP Wijonarko, selaku Wakil Kepala Polres Metro Bekasi Kota, kepada infobekasi.co.id, menuturkan bahwa tes urine yang dilakukan kepada sejumlah supir bus kali ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi.

“Kegiatan kali ini untuk melihat apakah para supir bus tersebut ada yang terindikasi menggunakan narkoba atau tidak, sehingga melalui kegiatan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman mudik lebaran,” ungkapnya, Rabu (21/6).

Dirinya menambahkan, melalui tes urine yang dilaksanakan hari ini juga sebagai langkah untuk menekan angka kecelakaan berkendara terutama ketika arus mudik berlangsung dan melakukan pemantauan fisik dan kesehatan para supir yang mengendarai bus ketika mudik.

“Targetnya untuk menekan tingkat kecelakaan berkendara selama arus mudik berlangsung melalui pemantauan fisik para pengemudinya,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya tes urine yang dilakukan bagi para pengemudi bus kali ini bisa menambah rasa tenang para pemudik yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi.

“Melalui kegiatan ini ada beberapa himbauan yang kami berikan kepada para supir bus tersebut, sehingga arus mudik di Kota Bekasi lancar,” tukasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini