Wah, 41 Persen Pemudik Diprediksi Bakal Kembali Dalam 3 Hari

CIKARANG – Sebanyak 41 persen dari total 857 ribu kendaraan yang melakukan arus mudik diprediksi akan kembali pada Sabtu (1/7) hingga Senin (3/7). Hal ini melihat banyaknya kendaraan yang telah kembali hingga Jumat (30/6) ialah sebanyak 506 ribu atau 59 persen dari total pemudik.

“Mulai dari H2 hingga H+4 diperkirakan 506 ribu kendaraan atau sekitar 59 persen kendaraan arus mudik telah kembali ke Jakarta dari total 857 ribu kendaraan sejak H-7 hingga H2. Dari jumlah tersebut, artinya masih ada 41 persen kendaraan dari total arus mudik yang diprediksi akan kembali ke Jakarta diantara hari ini hingga Senin,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso, Sabtu malam (1/7).

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, Dwimawan menghimbau para pemudik dapat memastikan kecukupan perbekalan BBM. Selain itu, Jasa Marga juga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengurai kepadatan melalui penerapan contraflow pada titik-titik rawan kepadatan serta penutupan Tempat Istirahat/Pelayanan (TIP) yang rawan menyebabkan antrian kendaraan.

“Kami imbau pengguna jalan tol untuk dapat memastikan kecukupan perbekalan dan BBM, untuk mengantisipasi, mengingat sewaktu-waktu jika terjadi kepadatan akibat rest area tertentu di ruas tol yang kami kelola, maka kami akan menutup rest area tersebut, hingga kepadatan mencair,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini