PPDB Online, Warga Keluhkan Domisili Tidak Sesuai

BEKASI TIMUR – Sejumlah warga tampak kebingungan ketika melakukan proses registrasi secara online untuk mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah SMP negeri. Pasalnya ketika melakukan proses login untuk mendaftar, banyak domisili yang tidak sesuai dengan Kartu Keluarga (KK).

Sunarso, salah seorang warga Rawa Semut, Bekasi Timur misalnya, ketika melakukan proses registrasi secara online melalui jalur zonasi di SMP Negeri 2 Kota Bekasi, Kecamatan yang keluar ketika memasukan persyaratan yang diminta secara online, domisili Kecamatannya tidak sesuai dengan aslinya.

“Ketika login Kecamatan dan Kelurahan yang keluar adalah Bantargebang, padahal sesuai domisili yang resmi, saya tinggal di Kecamatan Bekasi Timur,” keluhnya.

Samsu, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bekasi, kepada infobekasi.co.id, Kamis (6/7), membenarkan bahwa hari ini memang ada sedikit permasalahan yang timbul ketika proses login dilakukan oleh para calon siswa ketika melakukan proses PPDB secara online.

“Memang ada sedikit masalah dan hal ini membuat para orang tua sedikit kebingungan,” akunya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menyiagakan sejumlah operator untuk membantu memverifikasi dan meralat lokasi domisili agar sesuai dengan KK yang berlaku.

“Kami sudah mengantisipasinya dengan menyiagakan sejumlah operator dan membantu proses verifikasinya agar sesuai dengan perayaratan yang ada dan baru hari ini saja kendala tersebut muncul, sebelumnya tidak,” jelasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini