Pernah Dapat Penghargaan Mendikbud, DPRD Usulkan Kedepan Kota Bekasi Tangani PPDB Sendiri

BEKASI TIMUR – Anggota DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto mengusulkan kedepan Kota Bekasi dapat menangani PPDB sendiri, mengingat pada tahun 2015. Kota Bekasi sempat menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menyatakan memiliki sistem komputer yang sangat baik.

“Masalahnya kan server selama ini ditangani jabar. Saya himbau setiap PPDB online ditangani dari kota sendiri. Seperti bekasi saya lihat ada penghargaan daru mendikbud bahwa kota bekasi sistem komputernya sangat baik. Kenapa kita tidak mendayagunakan sistem ini supaya lebih siap?” Ujar Murfati saat ditemui infobekasi.co.id, Kamis (13/7).

Menurutnya, berbekal dengan adanya penghargaan dari Mendikbud tersebut, semestinya Kota Bekasi dapat lebih siap pelaksanaannya jika dibandingkan dengan DKI Jakarta.

“Dibanding jakarta semestinya kota Bekasi lebih siap. Apalagi Kota Bekasi sudah diberi kepercayaan ini. Harusnya kerjasama dengan kota lain yang menjalankan PPDB online juga lebih siap,” terangnya.

Lebih lanjut, Murfati menambahkan bahwa pemahaman skill untuk programmer juga mesti lebih ditingkatkan. Programmer harus dipastikan paham betul bagaimana cara mengoprasikan sistem PPDB.

“Mengenai skill utk programmer mesti ditambah. Kadang mereka tdk menguasai. Kita masih perlu pakai orang handal sistem memasukkan data. Disdukcapil saya himbau untuk perhatikan skill programmer ditempat masing2,” pungkasnya. (ADV/sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini