Menjamu Pusam Borneo FC, Persija Tak Mainkan Marquee Player

BEKASI SELATAN – Persija Jakarta akan menjamu Pusam Borneo FC pada perhelatan lanjutan pekan ke-15 laga Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada Minggu (16/07).

Dalam jumpa persnya, Sabtu sore (15/07) pelatih Persija Jakarta Teco masih tidak bisa memainkan marquee player Persija, Bruno da Silva Lopes, karena masih mengalami masalah pada bagian otot paha bagian kanan usai pertandingan dengan Persegres Gresik yang dengan skore akhir imbang 1-1.

“Kita masih melihat perkembangan Bruno karena terakhir mengalami permasalah pada otot kaki sebelah kanan,” ujar Teco.

Meski demikian, Teco yakin bisa memperoleh point penuh jika seandainya Persija Jakarta tidak di perkuat oleh Bruno.

“Jika Bruno tidak bisa di turunkan, kita masih punya pemain pengganti dan mudah-mudahan bisa memperoleh hasil sempurna di kandang,” tambahnya.

Disinggung mengenai pemain lawan, coach Persija Jakarta akan berkonsentrasi di lini tengah dan belakang.

“Kita akan konsentrasi di sejumlah lini, terutama di lini belakang,” ujar Teco.

Sementara itu, di tim lawan Pusamania Borneo FC akan bermain miring atau pincang. lantaran Dua pemain penting yaitu Ponaryo Astaman dan Matheus Lopes tidak bisa dimainkan sehingga tak menjadi senjata menghadapi Macan Kemayoran.

Ricky Nelson mengatakan bahwa Matheus Lopes dan Ponaryo Astaman terpaksa ditinggal dan tak masuk rombongan lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Tidak hadirnya dua pemain ini tentu saja mengurangi kekuatan Borneo FC. Sebab Matheus Lopes selama ini, selalu menjadi palang pintu bersama Yamashita Kunihiro. Sedangkan Ponaryo Astaman adalah sosok penting di lini tengah Pesut Etam, pemain senior ini juga berperan menjadi kapten tim,” katanya

Borneo FC juga berpeluang tanpa Terens Puhiri dan Asri Akbar. Kedua pemain itu masih harus memulihkan cedera meski turut dibawa.

Terens Puhiri dan Asri Akbar dibawa bersama Muhammad Ridho, Ricky Akbar Ohorella, Kunihiro Yamashita, Abdul Rachman, Doddy Alfayed, Flavio Beck Junior, Riswan Yusman, Shane Edward Smeltz.

Selain itu ada dalam daftar yakni Lerby Eliandry Pong Babu, Nadeo Argawinata, Zulvin M. Zamrun, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi, Patrich Wanggai, Rifal Lastori, Asri Akbar, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Diego Michiels.

“Kita bermain profesional,meski ada sejumlah pemain penting yang tidak bisa di mainkan, namun pihaknya optimis mencuri point melawan macan kemayoran,” ungkap pelatih Ricky Nelson pengganti Dragan Djukanovic yang putus kontrak oleh manajemen Pusam Borneo FC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini