Wah, Ini Dia Fasilitas Ala Bintang Tiga di Gedung Baru Asrama Haji Bekasi

BEKASI SELATAN – Gedung baru asrama haji Kota Bekasi yang siap untuk digunakan oleh para jemaah haji tahun ini dikatakan memiliki fasilitas ala bintang tiga. Hal ini seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Akomodasi Asrama Haji Bekasi, Saimin, saat ditemui infobekasi.co.id, Kamis (20/7).

“Gedung yang baru ini dikatakan langsung oleh menteri agama sendiri sudah seperti fasilitas hotel berbintang 3,” ujar Saimin.

Bagaimana tidak, ia mengungkap bahwa gedung yang memiliki 91 kamar dan dapat memuat jamaah hingga 450 orang ini memiliki fasilitas seperti kloset duduk, TV Flat, AC central, hingga pesawat telpon.

“Ada beberapa yang berbeda dari gedung lama. Seperti toilet duduk, sementara di kamar gedung lama masih jongkok. Lalu juga masalah kuota per kamar, di gedung lama satu kamar diisi 10 jamaah, kalau di gedung baru hanya diisi 4 jamaah,” terangnya.

Gedung baru asrama haji tersebut, lanjut Saimin, memiliki 7 lantai dengan masing-masing lantai terdiri dari 13 kamar. Untuk akomodasinya, disediakan dua lift untuk menunjang fasilitas.

“Jadi beda fasilitas? Iya, tapi ini kan sebagai upaya dalam meningkatkan pelayaanan jamaah. Gedung lama kan bangunan lama tahun 2000. Gedung baru kalau disamakan dengan bangunan tahun 2000 kan nggak mungkin juga. Kita upgrade lah,” kata dia.

Lebih lanjut, Saimin mengungkap setelah musim haji berlangsung nantinya secara bertahap akan dilakukan pembangunan di 4 gedung lama, serta aula Muzdalifah yang berfungsi sebagai gedung serbaguna.

“Renovasi itu rencananya akan disamakan dengan gedung baru fasilitasnya, tentu secara bertahap. Ya kalau ada perbedaan sedikit ya wajar lah. Karena waktu kan nggak kekejar berdasar anggaran dan lainnya juga. Paling lambat setelah musim haji selesai, gedung D dan musdalifah direncanakan akan renovasi. Kalau sudah selesai baru tahap berikutnya gedung c, b dan a,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini