Halal Bihalal, PMII Kota Bekasi Gagas Ikatan Keluarga Alumni

BEKASI TIMUR – Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi, Sabtu (22/7) melakukan agenda halal bihalal di gedung Nahdlatul Ulama. Dalam agenda tersebut, para Alhmni PMII yang berdomisili di Kota Bekasi menggagas pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA).

Ketua Penyelenggara kegiatan Halal Bihalal, Muhammad Handika Nuralam mengungkapkan kegiatan ini berdiri dari kesadaran para alumni PMII mulai dari angkatan pertama pembentukan di tahun 1993 dimana saat ini telah banyak disibukkan oleh kegiatan dan profesi masingmasing.

“Ide awal ialah karena belum adanya ruang untuk ikatan alumni. Kita harus duduk bersama memikirkan agar pasca struktural kader berikutnya tidam bias. Di PMII pusat sendiri, sejak tahun 2008 sudah mendeklarasikan diri IKA secara nasional. Maka dengan momen halal bihalal ini kita juga akan mengukuhkan IKA PMII Kota Bekasi,” ujarnya.

Menurutnya, pemuda dan mahasiswa saat ini sudah banyak terpedaya polarisasi penyusupan pengikisan moral dan budaya.

“Semakin kemari, giroh (semangat) pemuda dalam membangun bangsa ini menjadi sangat minim. Dan Ini terjadi dalam organisasi manapun. Maka momentum ini akan jadi pijakan besar agar PMII kedepan para kadernya baik secara struktural atau pasca struktural bisa terarah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua PMII Kota Bekasi, Kiki Nur Hidayat mengungkap bahwa sampai saat ini PMII Kota Bekasi belum memiliki IKA.

“Ini juga masih momen lebaran maka kita ingin halal bihalal supaya dapat silaturahmi sekaligus membentuk IKA PMII Kota Bekasi. Supaya bisa dibentuk secepatnya,” kata Kiki.

Ia berharap, kedepan kader dan para anggota PMII Kota Bekasi dapat lebih kompak lagi setelah diadakannya kegiatan ini.

“Semoga lebih kompak lagi dalam menjalankan amanah para kiayi NU, krn pesan dari kiayi NU pun seperti itu,” pungkasnya. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini