Pemkot Dukung Ormas Berlandaskan NKRI

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendukung keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) yang mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kota Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan langsung Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menurutnya keberadaan ormas yang saat ini sering berseberangan dengan pemerintahan di Kota Bekasi, sebenarnya tidak menjadi masalah.

Hanya saja, yang menjadi permasalahan ketika ormas-ormas tersebut tidak mengakui ideologi negara, sehingga hal inilah yang menimbulkan dan menyebabkan permasalahan.

“Kalau mereka menjalankan fungsinya untuk mengkritisi dan mengontrol jalannya pemerintahan yang ada, sebenarnya tidak masalah, hanya saja jika mereka tidak mengakui ideologi negara maupun NKRI, itu yang jadi masalah,” katanya kepada infobekasi.co.id.

Ia pun mencontohkan, belum lama ini dirinya menghadiri kegiatan milad Forum Betawi Rempug (FBR) ke-16 di Hutan Kota Patriot GOR Kota Bekasi.

Dirinya mengaku mengapresiasi tema yang didorong oleh FBR untuk seluruh anggotanya agar bersama-sama membangun kedamaian, merajut kebersamaan dan menjaga persatuan.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diusung Kota Bekasi saat memperingati hari jadinya beberapa waktu yang lalu, karena sangat relevan dengan NKRI dan dibalut pula dengan pilar-pilar kebhinekaan yang dibalut dalam kerangka negara persatuan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pepen ini juga mengakui, jika saat ini terdapat ormas yang kritis atau memiliki kepentingan tertentu, maka biarkan saja.

“Karena yang terpenting landasan ormas yang didukung berlandaskan NKRI bukan sebaliknya,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini