Ratusan Petugas Pasar Tradisional Cek Kesehatan

BEKASI SELATAN – Ratusan staff yang bertugas di pasar tradisional di Kota Bekasi, dicek kesehatanya oleh pihak puskesmas setempat. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan para staf di pasar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi, Makbullah, kepada infobekasi.co.id, Senin (31/7), menjelaskan bahwa pengecekan bagi para staf dan jajaran di pasar tradisional, merupakan agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya.

“Pengecekan kesehatan ini adalah agenda rutin kami,” singkat Makbullah.

Dengan melibatkan sejumlah petugas kesehatan, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi dan pemberian edukasi kepada para staf dan petugas di pasar tradisional mengenai pentingnya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan kerjanya.

“Ada proses edukasi yang kami berikan kepada mereka, sehingga tingkat kebersihan dan kesehatannya bisa terjamin,” terangnya.

Melalui pengecekan kesehatan ini, Makbullah berharap agar penyebaran penyakit berbahaya di lingkungan pasar tradisional bisa dicegah sejak sedini mungkin.

Selain itu pula, dengan melalui kegiatan in para petugas pasar tersebut tidak perlu mengalami kesulitan untuk mendapatkan fasilitas pemeriksaan dan pengecekan kesehatan, karena para petugasnya langsung didatangkan ke lokasi tempat mereka bertugas.

“Para petugas pasar tradisional ini tidak lagi mengalami kendala jika ingin memeriksakan kesehatannya, karena para petugasnya langsung terjun menghampiri mereka dan hal ini juga sebagai langkah untuk mencegah menular dan berkembangnya berbagai penyakit,” tukasn Makbullah. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini