Syaikhu : Optimalisasi Kereta Api Untuk Mobilitas Penumpang dan Barang

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Ahmad Syaikhu berbaur dengan penumpang lainnya dalam perjalanan menuju Kota Banjar menggunakan kereta api, Selasa (27/03).

KOTA BANJAR- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu melakukan kegiatan sosialisasi kampanye ke Kota Banjar, Jawa Barat pada Selasa (27/03).

Seperti diberitakan sebelumnya, perjalanan menuju Kota Banjar, Syaikhu berangkat dari Stasiun Kiaracondong Kota Bandung menggunakan kereta api Pasundan. Dalam perjalanan menuju Kota Banjar, pria yang akrab disapa Ustad ini bercengkrama dengan para penumpang kereta api kelas ekonomi.

Dalam perjalanan, Calon Wakil Gubernur dengan jargon ASYIK (Ajat – Syaikhu) ini memberikan cinderamata berupa CD lagu bertemakan Jawa Barat Maju ciptaannya kepada para penumpang. Perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar empat jam ini terasa nyaman.

“Meskipun kelas ekonomi, fasilitasnya sudah cukup lengkap, bersih dan tertib, membuat nyaman penumpang, kenyamananlah menjadi hal paling penting,” tutur Syaikhu.

Sesampainya di Kota Banjar, Pasangan nomor 3 dengan akronim Asyik ini disambut oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera, DPC Partai Gerindra dan DPD Partai Bulan Bintang Kota Banjar serta masyarakat Kota Banjar.

“Perjalanan sangat nyaman, transportasi umum ini harus dimanfaatkan masyarakat karena fasilitas sudah lengkap, bisa mengurangi kepadatan jalan raya, dan mudah-mudah ini bisa menjadi wisata transportasi karena dalam perjalanan pemandangannya sangat indah,” kata Syaikhu.

Di Banjar Syaikhu menyempatkan diri mengunjungi pabrik pengolahan kayu PT Albasi Priangan Lestari (APL). Ia pun mendapatkan masukan dari Direksi APL, Iwan,  agar transportasi kereta api bisa melayani pengangkutan produk olahan kayu menuju pelabuhan Tanjung Priok.

“Semoga ke depan transportasi kereta api ini bisa dioptimalkan untuk mobitas orang dan barang sehingga bisa mengurangi beban kepadatan lalu lintas jalan raya, khususnya di daerah Nagreg yang seringkali mengalami kemacetan,” pungkas Syaikhu. (bams)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini