Banjir dan Macet Kepung Bekasi Hari Ini

Infobekasi.co.id – Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak pukul 12.00 yang mengguyur wilayah Bekasi menyebabkan sejumlah permukiman banjir hingga sedengkul orang dewasa. Dampak banjir itu merembet kepada kemacetan lalu lintas kendaraan di sejumlah ruas jalan.

Berdasarkan pengamatan wartawan Info Bekasi, banjir diantaranya menerjang Perumahan Taman Narogong Indah, Pondok Hijau Permai (Rawalumbu), Perumahan Margahayu (Bekasi Timur), dan Perumahan Jatimulya (Tambun Selatan). Genangan rata-rata mulai 40-60 sentimeter. Sampai pukul 17.30 banjir belum surut.

Banjir juga menggenangi Jalan Pengasinan Raya depan SPBU menuju ke Tol Bekasi Timur pukul 15.00. Jalan sepanjang 30 meter tergenang hingga sedengkul yang menyebabkan jalan lumpuh. Kendaraan yang nekad melintas tak sedikit yang mogok.

Adanya banjir di sejumlah titik menyebabkan kemacetan parah. Misalnya di sepanjang Jalan Joyomartono, Juanda, Cut Mutia, Chairil Anwar, hingga pusat Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Kepolisian Lalu Lintas kewalahan mengatur lalu lintas. Sampai pukul 18.00, kemacetan belum dapat terurai. Laju kendaraan paling cepat 20 kilometer/jam.

Seorang pengendara sepeda motor, Yusuf (27) mengaku membutuhkan waktu sampai dengan dua jam untuk menuju ke Bekasi Jaya, Bekasi Timur dari kawasan Grand Wisata, Tambun melewati jalur Kalimalang.

“Normalnya itu hanya 30 menit,” ucap Yusuf. (adt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini