Dicari: Pemerintah yang Bisa Atasi Banjir di Jatimulya

Infobekasi.co.id – Warga di Perumahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi mengaku sudah bosan menjadi korban banjir. Soalnya, setiap hujar deras, permukiman mereka terendam air hingga sepaha orang dewasa.

Berbagai cara dilakukan penduduk di sana untuk mengkritik pemerintah setempat agar segera melakukan langkah serius mengatasi persoalan banjir. Terbaru, banjir pada Minggu (28/4) pemilik akun instagram @rezaapriadi1 mengunggah sebuah foto tengah “menikmati liburan” di tengah banjir.

Layaknya bersantai di sebuah pantai, reza duduk santai di bangku angin di tengah-tengah banjir. Ekspresi lain berupa makan mie ayam di tengah banjir. Mereka menyebutnya sedang kuliner di warung apung.

Sejumlah warga di Jatimulya mengatakan, banjir sering terjadi karena saluran air menuju ke hilir yang sempit, tak ada kolam retensi atau tempat menampung air, belum lagi mendapatkan kiriman air dari wilayah Rawalumbu.

“Banjir bertahun-tahun, tapi belum pernah ada penanganan. Ini pemerintah kemana?” ujar seorang penduduk di sana, Ari. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini