Oneway di Tol Jakarta-Cikampek ketika Mudik, Bekasi Waspada Kepadatan di Jalan Arteri

Info Bekasi – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi mengantisipasi diberlakukannya sistem oneway atau satu arah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sebab, dampak penerapan sistem rekayasa lalu lintas tersebut ke jalan arteri di Bekasi.

Melalui keterangan resminya, PT. Jasa Marga Tbk menyebut penerapan sistem oneway pada arus mudik dimulai dari kilometer 29 Cikarang Utama sampai dengan Brebes Barat mulai 30 Mei sampai 2 Juni. Karena itu, kendaraan yang menuju ke Jakarta dialihkan menggunakan jalur Pantura.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, pihaknya akan menutup u-turn di sepanjang Jalur Pantura yang berpotensi menghambat lalu lintas kendaraan.

“U-turn atau putaran hanya dibuka pada titik-titik tertentu, terutama di jalur yang lebar,” kata Yana ketika dihubungi wartawan, Selasa (20/5).

Ia mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 130 personil untuk membantu kelancaran arus lalu lintas selama pemberlakukan oneway. Petugas ditempatkan pada titik rawan kemacetan seperti SGC, Cibitung sampai Tambun. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini