Kakek 65 Tahun di Cibarusah Kembali Masuk Penjara, Kenapa?

Infobekasi.co.id – Kakek berusia 65 tahun ini harus kembali merasakan perihnya tinggal di balik jeruji besi. Soalnya, pria yang pernah dipenjara pada 2008 silam, kembali terlibat kasus pencurian.

Kakek ini adalah Suman bin Kata. Ditangkap oleh Aparat Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi Bekasi usai membobol rumah milik Joko Mindarto di Perum Puri Persada Indah Blok AD/12 RT 21 RW 12, Desa Sindangmulya pada 27 Juni lalu.

“Terungkapnya setelah pelaku menawarkan barang-barang perabotan rumah tangga kepada warga tak jauh dari rumah korban,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi, Selasa (9/7).

Warga yang ditawari tak percaya begitu juga terhadap barang-barang perabot rumah tangga yang dijual pelaku. Atas dasar itu, warga lalu menginformasikan kecurigaan itu ke Polsek Cibarusah. Hasil penyelidikan dan penggelehan, barang-barang itu hasil curian.

Modusnya, kata dia, setiap hari pelaku melintas di depan rumah korban sambil membawa gerobak. Melihat rumah korban gelap pelaku mendatangi dan mencongkel jendela serta pintu memakai obeng.

“Pelaku mengambil barang-barang milik korban diangkut dengan gerobak dan disimpan dirumahnya untuk dijual demi kepentingan pribadi,” ujar dia.

Akibat perbuatannya pelaku ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP. Barangv bukti disita sebuah televisi berikut pengeras suara tambahan, mesin cuci, spiker aktif, rice cooker, dan lainnya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini