Portal Truk Segera Dipasang di Kalimalang

Infobekasi.co.id – Portal penghalau truk berat segera dipasang di Jalan Akses Tol Kalimalang di Bekasi Barat atau tak jauh dari Kawasan Kota Bintang. Pemasangan ini untuk menghalau kendaraan non golongan 1 masuk ke Jalan Kalimalang.

“Paling lambat pekan depan,” kata Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Keselamatan Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang Nurmawan Putra, Selasa (9/7).

Truk berat selama ini kerap memanfaatkan Jalan Kalimalang untuk menghindari kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek imbas dari pembangunan tiga proyek nasional, LRT, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Tol Jakarta-Cikampek Layang.

Truk-truk dari Tanjung Priok memilih keluar Tol JORR lewat GT Pondok Kelapa/Kranji menuju ke Kalimalang lalu memakai jalur arteri sampai ke kawasan industri. Hal ini menyebabkan Jalan Kalimalang macet parah. Sebab, status Jalan Kalimalang adalah jalan kota, bukan jalan nasional.

“Portal nantinya untuk menghalau, supaya truk masuk lagi ke Tol JORR kemudian ke Jakarta-Cikampek lewat GT Kalimalang 2,” ujar Bambang. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini