Begini Trase Lanjutan Tol Becakayu sampai Bekasi Timur

Infobekasi.co.id – Pembangunan proyek Tol Becakayu bakal diteruskan sampai ke Bekasi Timur. Trase dari Bekasi Barat-Bekasi Timur atau disebut seksi 2B ini telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Panjang dari Bekasi Barat sampai Bekasi Timur sekitar 2-3 kilometer,” kata Kepala Bidang Infrastuktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kota Bekasi Erwin.

Erwin menyebut, lanjutan Tol Becakayu yakni dari simpang BCP melintang menuju ke belakang Ruko Suncity dan terdapat gerbang tol di Jalan Veteran atau bekas PT Amarta Karya. Dari lokasi ini kontruksi tol melintang di Kali Bekasi bagian utara bendungan.

“Sampai di simpang Kartini kemudian berbelok ke kanan sejajar dengan makam poncol, sehingga sebagain rumah di Perumahan Irigasi kena dampaknya,” kata Erwin.

Dari titik perumahan Irigasi, kata dia, kontruksi tol menuju ke sisi selatan Kalimalang sampai ke kawasan Grand Dhika City atau sejajar dengan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet). Karena itu, bakal ada pembebasan lahan lagi terutama di Perumahan Irigasi, rumah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini