Delapan Teroris Ditangkap di Tambun, Polisi & Pemerintah Gelar Operasi Penduduk

Infobekasi.co.id – Pemerintah dan kepolisian menggelar operasi yustisi di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi mulai hari ini, Kamis (17/10). Ini dilakukan menyusul adanya penangkapan sejumlah pelaku teroris di wilayah setempat dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

Berdasarkan catatan Infobekasi.co.id, sedikitnya ada delapan tersangka terorisme yang ditangkap Densus 88 Antiteror sejak 23 September lalu. Lokasinya berada di Tambun Selatan maupun Tambun Utara. Terbaru, semalam penangkapan Adnan di Papan Mas, Tambun Selatan.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo mengatakan dalam operasi yustisi ini pihaknya bekerjasama dengan kecamatan untuk mendata penduduk untuk mencegah pergerakan pelaku terorisme.

“Kami mengimbau pemilik kontrakan agar jeli apabila ada penyewa kamar. Supaya diminta identitasnya, jika perlu dilihat dulu asal usulnya setelah itu dilaporkan ke RT/RW hingga aparatur desa,” kata Siswo di sela operasi yustisi di Jatimulya, Tambun Selatan.

Ia mengakui, di wilayah Tambun, baik itu di bagian utara maupun selayan menjadi sarang teroris. Karena itu, pendataan warga harus diintensifkan. Bhabinkamtibmas di setiap desa juga harus berperan aktif agar wilayah tambun bebas dari paham radikalisme dan terorisme.

“Keterlibatan masyarakat terhadap situasi keamanan juga diminta ditingkatkan. Masyarakat jangan segan untuk melapor ke RT/RW hingga aparatur desa apabila menemukan orang yang mencurigakan,” kata Siswo.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini