Titik Kemacetan di Kabupaten Bekasi Didominasi di Jalur Pantura

Infobekasi.co.id – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi mencatat ada 23 titik kemacetan di wilayah setempat. Lokasinya didominasi di jalan nasional terutama pada jam sibuk berangkat dan pulang bekerja.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekas, Yana Suyatna mengatakan, sebagian besar penduduk Bekasi cenderung masih menggunakan jalan nasional untuk akses bepergian di wilayah setempat.

“Sementara untuk jalan kabupaten masih dalam penyempurnaan seperti Jalan Raya Kalimalang yang belum selesai dibangun dua jalur,” kata Yana di Cikarang, Senin (21/10).

Adapun pembangunan Jalan Kalimalang merupakan kewenangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Bekasi.

Yana menyebut, titik kemacetan di jalan nasional diantaranya simpang Indoporlen, underpass Tambun, SKU, Pasar Induk Cibitung, lampu merah perdana Cibitung, simpang Warung Bongkok, Terminal Cikarang, SGC dan beberapa simpang lainnya di sepanjang jalur pantura tersebut.

Menurut dia, jika dua jalur Kalimalang telah selesai, tentunya dapat mengurai kemacetan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi. Jika selesai dibangun, pihaknya akan melakukan penataan terhadap ruas jalan dengan memasang marka berikut rambunya.

“Kami berharap pembangunannya bisa diselesaikan secepatnya agar kemacetan di jalan negara bisa terurai,” ujar Yana.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini