Tingkatkan Perekonomian, Ahmad Syaikhu Buat Desa Binaan

Infobekasi.co.id – Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu bakal membuat desa binaan di Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Ia akan menggandeng BUMN, BUMD, maupun swasta untuk mendukung program itu.

“Ini tanggungjawab kita dari PKS untuk memelihara konstituen yang ada,” ujarnya dalam kunjungan ke dapilnya di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta, Sabtu (26/10).

Menurut Cawagub DKI ini, program desa binaan juga respon dari harapan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Keduanya meminta kepada anggota legislatif terpilih baik di tingkat pusat, provinsi, dan kota maupun kabupaten untuk membuat desa-desa binaan di dapilnya.

“Saya berharap anggota anggota legislatif segera melakukan survei desa mana saja yang bakal menjadi proyek percontohan. Desa binaan tersebut harus mempertimbangkan potensi daerah,” mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini.

Menurut dia, potensi ini juga nantinya harus juga dipadukan dengan pangsa pasarnya, yaitu kaitan dengan pemasaran yang ada di daerah masih-masing. Agar perekonomian di desa tersebut dapat berjalan.

Untuk mewujudkan desa binaan, tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan pihak lain seperti BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) nya.

“Kalau konsepnya jelas, pemberdayaan ekonominya jelas, pemberdayaan lingkungannya jelas, saya yakin kita akan disupport oleh berbagai pihak,” ujar Syaikhu. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini