DPRD Minta Pemkab Serius Atasi Limbah Domestik

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Danto mendesak pemerintah setempat segera mengatasi persoalan sampah domestik. Hal ini menyusul isu lingkungan terus berkembang di wilayah setempat.

“Penanganannya kita mulai dari pengawasan limbah domestik. Bagaimana pemerintah bisa mengetahui alur limbah itu kemana, karena selama ini kali kita dipenuhi limbah domestik,” ujarnya, Kamis (14/11).

Menurut Danto, pemerintah perlu ada inovasi yang mampu mengolah sampah menjadi lebih bernilai dan bisa dimanfaatkan kembali.

“Kemajuan teknologi semakin canggih. Katanya sampah yang sudah over load di TPA Burangkeng mau diolah menjadi biogas atau pembangkit tenaga listrik. Tapi rencana tinggal rencana,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah perlu tegas mencarikan solusi yang saling menguntungkan untuk mengatasi persoalan sampah ini. Apalagi, tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng di Kecamatan Setu sudah melebihi kapasitas. Sehingga sangat dibutuhkan penanganan secepatnya.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini