Suporter Kecewa Pengurus Persikasi Ditangkap Satgas Antimafia

Infobekasi.co.id – Ketua Persikasi Fans, Aples Tecuari mengatakan pendukung setia Laskar Bendo Item kecewa dengan kasus pengaturan skor yang menjerat sejumlah manajemen Persikasi. Mereka ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola pada Senin kemarin.

“Kami sangat kecewa dengan adanya pengaturan skor, artinya Persikasi menghalalkan segala cara untuk meraih prestasi,” kata Ketua Persikasi Fans, Aples Tecuari, Selasa (26/11).

Ia berharap dengan adanya proses hukum ini dapat membersihkan mafia sepakbola di Persikasi.

Tiga orang pengurus Persikasi Bekasi ditangkap polisi dari Satgas Antimafia Bola pada Senin (25/11). Diduga penangkapan ini berkaitan dengan praktik pengaturan skor.

Ketiganya yang ditangkap adalah Manajer Persikasi SHB, dan dua anak buahnya HR dan BTR. Sedangkan, tiga lagi masih dalam kasus yang sama adalah perangkat pertandingan atau wasit, dan Komisi Penugasan Wasit ASPROV PSSI Jawa Barat, dan seorang perantara.

“Pada hari Senin 25 November 2019, Satgas Anti Mafia Bola telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana suap atau match fixing pertandingan sepak bola Liga 3 antara Perses (Sumedang) VS Persikasi (Bekasi).” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Selasa (26/11).

Menurut dia, mereka terlibat pengaturan skor dalam laga pada 6 November 2019 di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Jawa Barat. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persikasi (Bekasi) dengan skor akhir 3-2.
.
“Berdasarkan Informasi masyarakat, pengamatan pertandingan dan hasil penyelidikan diketahui adanya dugaan tindak pidana suap dari pengurus klub Persikasi (Bekasi) dengan memberikan sejumlah uang ke perangkat wasit pertandingan antara Perses (Sumedang) VS Persikasi (Bekasi) dalam rangka untuk memenangkan klub Persikasi (Bekasi),” kata Argo.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini