Tak Ada Pelebaran Jalan Kalimalang Meski Lahan Dipakai Tol Becakayu

Infobekasi.co.id – Pemkot Bekasi tak akan melebarkan Jalan Raya Kalimalang sisi utara meski separuhnya dipakai konstruksi Tol Becakayu. Pemerintah beralasan, separuh jalan yang dipakai tersebut telah ada gantinya di sisi selatan.

“Tidak ada pelebaran, kan sudah ada gantinya,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Arief Maulana, Rabu (4/12).

Separuh badan jalan Kalimalang di sisi utara dipakai tiang pancang jalan tol. Paling banyak dipakai berada di koridor simpang Galaxy sampai dengan Jalan Ahmad Yani. Sebab, lokasi tersebut merupakan pertemuan dua jalur jalan layang tersebut.

Arief mengatakan, akses ke Jakarta dipindah ke sisi selatan yang memiliki lebar hingga delapan meter atau dua lajur. Karena itu, tak ada pengurangan kapasitas jalan setelah akses ke Jakarta di sisi utara dipakai konstruksi.

“Akses ke Jakarta sudah efektif sejak dari MM, ini menjadi permanen ke depannya,” ucap Arief.

Akses ke Jakarta melalui sisi selatan akan diperpanjang sampai dengan bendung Bekasi. Di lokasi itu, PT. KKDM selaku kontraktor Tol Becakayu sedang membangun jembatan, selain itu bakal ada fly over melintang di atas Jalan Ahmad Yani yang menghubungkan Kalimalang dari sisi utara Giant dan MM. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini