Tanggul Jebol di Jatiasih, Banjir Sempat Melanda Permukiman Warga

Infobekasi.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi pada Rabu malam (4/12) membuat tanggul Kali Cakung di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Jatiasih jebol. Akibatnya, permukiman penduduk di sana banjir hingga 60 sentimeter.

“Meski ada genangan, tapi tidak sampai masuk ke rumah, hanya di jalanan saja,” kata Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono dikonfirmasi pada Kamis (5/12).

Karsono mengatakan, timnya mendapat laporan jebolnya tanggul tersebut pada pukul 21.00 WIB. Hasil identifikasi, kata dia, di perumahan tersebut ada dua titik tanggul jebol, masing-masing 12 meter dan 10 meter.

“Titik berbeda dari tanggul jebol pada April lalu,” kata Karsono.

Meski demikian, kata Karsono, banjir yang melanda perumahan tersebut tak sampai sejam air langsung surut. Adapun titik tanggul jebol sekarang dalam penanganan petugas dari dinas terkait.

Selain di Perumahan CKP, Jatiasih, kata dia, banjir juga terjadi wilayah Pondok Gede seperti Komplek Perumahan Jatibening Permai ketinggian 40 sentimeter, Komplek Jatibening Baru ketinggian hingga 50 sentimeter, juga komplek Sari Gaperi ketinggian mencapai satu meter.

“Sekarang sudah surut semua,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini